Www.DannyPunyaCerita.blogspot.com

Selamat datang di blog saya!
Blog yang berisi tentang catatan catatan (yang mungkin nggak penting buat sebagian orang^^"), tentang mimpi, harapan, cita, cinta, dan semua yang mungkin dialami umat manusia, melalui kacamata seorang beruang yang bodoh ini..
Kritik yang membangun (dan masukan di rekening saya, jika memungkinkan), saya harapkan disini.
Jangan lupa leave comment, follow my blog atau bahkan promosiin blog saya! Hehehe! ^^v
Eniwei, makasiiih, buat kamu kamu, anda anda sekalian yang udah masuk dan baca baca blog nii,..
Tabee '... ^^v

Selasa, 24 November 2009

ANTARA HUJAN, BULE, DAN JERITAN MOTORKU SAYANG - No. 03

Yak, lanjuuut…!

Singkat kata, kami kemudian berangkat menuju perkebunan cengkeh. Semua baik2 saja selama perjalanan. Yoga masih stylist dengan topinya, membonceng si bule, John mendadak jadi selebritis dadakan, diliatin banyak penduduk desa dan aku tetap ganteng2 aja ^0^
Namun, semua kebahagiaan kami (cieeeh!) musnah sudah dengan lebatnya hujan yang tiba2 turun. Tadinya mau nekat, tapi kasian si John. Bukan. Bukan kasihan badan gedenya itu, melainkan kasian ma kamera mahalnya ntu. “Kamera adalah jiwa dari setiap fotografer” ujar Yoga, berfilsafat.
Maka dari itu, kami memutuskan untuk “mengiyup” sejenak, hehehe. Maksudnya, berteduh, chuy..
Langsung aja kami belok ke kanan, berhenti di sebuah rumah penduduk yang penghuninya (ada bapak, ibu, anak perempuan, teteh, aa’, uwa’,..eh,..bagian setelah teteh ntu cuma tambahan aja^^).
Kami langsung disambut hangat (dengan di sambit ubi rebus ma para tuan rumah,…hehe..Coba disambit duit!), dipersilahkannya kami untuk menempati ruang tamu sambil nunggu hujan reda. Tapi si John bilang, dia lebih suka nunggu di luar, “No..no.. Its ok outside!” katanya sambil meluk2 badannya sendiri, kedinginan.. “It’s a rainy day, huh? It goes everyday?” Tanya John. “Iya, iyaa” Aku ketawa2 gak jelas. Jujur, aku jawab ya bukan karena aku tau apa yang ditanya ma John, tapi lebih ke arah menunjukkan keramahan seorang anak bangsa kepada tamu dari Negara lain. Hasilnya? Jangan ditanya. Dibanding dengan hasil si John terkesan oleh keramahanku, kayaknya kok lebih deket dengan kesan kalo aku gak paham dengan apa yang ditanya si John ni. Oh, well.
Kemudian, kami bertiga banyak cerita dibawah penadah ujan di samping rumah itu. Saat itulah, aku tau kalo John tu ternyata udah tinggal di Jakrat selama setengah tahun. “Saya suka Indonesia. Ok, meskipun saya banyak lihat penduduk terutama di pinggir jalan kalo buang sampah suka sembarangan sehingga mengakibatkan banjir, tapi orang2nya ramah2..saya suka itu” Jujur, aku malu sendiri denger John bilang gitu. Diem2, aku janji dalem ati, untuk ngurangin kebiasaan buang sampah sembarangan, termasuk kebiasaanku buang sampah yang seharusnya dibuang di WC. Aku janji ga lagiii2!! Lain kali di WC, deeeh!! (NB: ni buka aib ndiri (dgn tingkat validasi yg diragukan)..kebiasaan buruk! Jangan ditiru! ^^)
Disini juga, John banyak cerita tentang keprihatinannya tentang banjir. “Saya lihat sendiri, banjir begitu hebat. Banjir tu setinggi ini, yaa” Kata John sambil memperagakan tingkat tinggi banjir dengan kode tangan di dadanya. “Yaa,” jawabku. “Seharusnya, semua orang Indonesia adalah para perenang profesional ” tambahku setengah malu, setengah bercanda. John pun tertawa. Yoga nyengir gak paham. Aku sempet ngentut dikit tak bersuara..
John tanya, dimana aku belajar bahasa Inggris. Aku jawab aja, aku belajar 3 tahun di univ “But I speak more less than a kindergarten nowadays” selorohku. John langsung nampik, “No, no..your English is good” katanya.
Hmm. Entah, apa memang englishku bagus, atau John cuma basa basi, aku cukup seneng juga dipuji gitu.
“But I think, you should learn more english for at least one years more.” Tambah John mantab. Hoho, buntutnya gak enak gitu ^^ . John kemudian juga tanya2 soal kota Kudus. Aku dengan semangat 2009, jelasin apa yang aku tau tentang Kudus. Tentang gimana kondisi kota kecil nan sibuk ini. John manggut2.
“But its difficult to find beer, here.. Do you drink beer too?” Tanya John..
Aku ketawa sambil geleng2 kaki (kalo geleng2 kepala, udah bosen).
“Ow, really.. I drink a lot. I love to drink! Look, at my belly beer, hehehe” Ujar John sambil memamerkan perutnya yang buncit ntu.
Aku kemudian nyeritain temen cwe FBku dari kroasia yang suka banget minum bir. Uhhm, di FB picturenya aja keliatan dia lagi enjoy banget mamerin gelas birnya yang gede banget. John nampak terkesan oleh temenku ini.. Kalo cwe aja, langsung matanya ijo, hahaha!

Hujan mulai reda.
John bilang kalau kayaknya sekarang kita bisa ngelanjutin perjalanan. Aku ma Yogapun mengiyakan. Sambil menuju motor, si John bilang sambil nepuk2 tas kecilnya, “Saya bawa jas ujan. Tapi cuma cukup untuk saya saja” Hmm. Aku nyengir. Persiapan dia emang okee..
Nah. Pas kita baruu, aja naek motor,..eeeh !! Ujan turuuun! Kita bertiga nyengir. John nampak ga enak buat bilang dia pengen tetep lanjutin perjalan. Terang aja. Dia bawa jas ujan, hehe!! Ya udah, aku bilang ke Yoga buat terus ngelanjutin perjalanan. Yoga ma John (palagi!), setuju. Jadilah kita berangkat. John yang nyaman dengan jas ujannya, dan aku ma yoga dengan adegan keujanannya!! Wah. Mana ujannya gede2, trus keroyokan lagii..Coba, kalo berani satu2 turunnya (^^”)!
Coba deh, bayangin..Ujan deres banget + daerah pegunungan = hypothermia mutlak! Ganas banget dah..pake aja menggigil segala, aku terus melaju dengan cyclone-03 ku. (Hehe,..henshiiin!). Nggak berapa lama, setelah kami berjalan nanjak, akhirnya sampe juga di tempat yang dimaksud. Nggak seperti bayanganku, ternyata perkebunan ntu ada dipinggir jalan, dan kondisinya terbuka untuk umum. Kita langsung berhenti di pinggir jalan, dan segera menginspeksi perkebunan tersebut. John nampak senang melihat2 sekitarnya. “Saya ingin melihat buah cengkehnya” Kata John, sambil matanya lirik-lirik ke atas pohon. Aku dan Yoga pun berusaha menemukan buah yang dimaksud, tapi yang bisa kita temuin cuma buah cengkeh yang masih kecil dan muda. Yoga menambahkan kalau bulan2 ini, baru aja buah cengkehnya dipanen. Jadi, perkebunan memang tampak kosong melompong.. Setelah beberapa menit kita muter2,..John memutuskan untuk menyudahi pencarian buah cengkeh tersebut.. Yoga turun duluan ke motor, sementara aku masih ngobrol2 ma John. Kita banyak ngobrol soal cengkeh dan mentol, ditribusinya dan gimana John termasuk perokok yang cuma ngerokok di sore hari ^^. Pas ada jalan turun ke jalan raya (Kita harus sedikit mendaki dari samping jalan ke jalan tanah basah yang tingginya kira2 1 meteran menuju ke perkebunan), Yoga mengingatkan kalo jalannya licin, dan supaya berjalan di sisa2 rumput.. Alhamdulillah, aku nggak nemuin halangan buat nuruninnya. Tapi aku jadi agak khawatir ma John, secara perutnya aja udah kayak gentong bir, makanya jalannya agak2 susah gitu. Tapi John dengan meyakinkan bilang kalo dia nggak butuh bantuan.
Okhelah khalau begithu..
Aku loncat duluan nyampe di jalan. Sempet 360 derajat loncatanku di udara sih, sebelum mendarat dengan indah,..di jidat yoga! (nggak ding, hehehe..)
John masi di atas. Dia keliatan agak takut2 gimanaa gitu, nun jauh diatas sana.
John bilang “let the bus passing first” Aku noleh ke arah jalan raya. Bener, nampak sebuah bis melaju dengan penuh nafsu, mo ngelewatin aku. Aku geli juga. Tiba2 ngebayangin John turun kesusahan ke jalan di bawah, terus nabrak sis bis ntu, dan meninggalkan bekas tubuh di bis. Trus, pelan2 dianya melorot ke bawah, hahahahaha!!
Eniwei, tub is udah melaju pergi. John pun bersiap turun “Ok. Here I come” Katanya jumawa. Ternyata bener. John nampak kesusahan “meluncur” turun ke bawah. Hahaha! Badannya ke kanan – ke kiri sampai akhirnya berhasil juga dia turun. (itu juga sambil bilang “ew, ew, ew!” sepanjang jalan ^^). Setelah selamat, John pun lalu melakukan sujud syukur. Aku dan Yoga pun menitikkan air mata penuh keharuan atas keberhasilan John turun selamat di jalan (nggak ding..^^).
Abis itu, John bilang kalo semuanya udah cukup. Dia udah liat tempat dan cara bikin rokok secara tradisional, liat pohon cengkeh secara langsung, dan yang penting, dia bisa bawa pulang cengkeh kering yang langka di negaranya ntu. John pun menanyakan, apakah kita bisa nganter dia ke tempat dia bisa nyewa ojek (Oya, dia dating ke perush. Pake ojek, bro!).
Karena aku adalah orang dengan tipikal pahlawan bertopeng, maka aku langsung nawarin nganter doi untuk langsung ke hotel . John nampak terkesan (beneran!) “Are you sure? Hey, man. I don’t want top make you any trouble” katanya, nggak enak. “Nooo,.noooo…iiitsss oookeeeiiii,….” Jawabku gagap sambil senyum2 bego. Akhirnya kta balik dulu ke kantor dengan maksud supaya aku bisa minjem jas ujan kantor, alih2 kalo ada ujan lagi di kota (Nb; kantorku di daerah gunung, baby!). Dan baliklah kita ke kantor dengan kondisi pakaian kerjaku yang terasa dingin di terpa angin semilir,…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar