Www.DannyPunyaCerita.blogspot.com

Selamat datang di blog saya!
Blog yang berisi tentang catatan catatan (yang mungkin nggak penting buat sebagian orang^^"), tentang mimpi, harapan, cita, cinta, dan semua yang mungkin dialami umat manusia, melalui kacamata seorang beruang yang bodoh ini..
Kritik yang membangun (dan masukan di rekening saya, jika memungkinkan), saya harapkan disini.
Jangan lupa leave comment, follow my blog atau bahkan promosiin blog saya! Hehehe! ^^v
Eniwei, makasiiih, buat kamu kamu, anda anda sekalian yang udah masuk dan baca baca blog nii,..
Tabee '... ^^v

Selasa, 08 Desember 2009

ANTARA HUJAN, BULE, DAN JERITAN MOTORKU SAYANG -Seri ke -4



Oke,..BAGIAN KEEMPAT!

 

 

Note ;

Tadinyaa, aku mau buat tulisan ini, sebagai bagian terakhir dari tulisan ANTARA HUJAN, BULE, DAN JERITAN MOTORKU SAYANG. Tapii, setelah melalui berbagai pertimbangan, karena takut bloggers yang baca jadi ngantuk ato bosen karena kepanjangan, maka aku putusin untuk sekali lagi motong bagian ini, dan ngangkat tulisan berikutnya sebagai yang terakhir. Begitulah, mohon kemaklumannya…

Oke,…HIR WI GOO!

……………………………………

 

Jadi, kembalilah aku, Yoga dan John ke kantor sejenak, biar aku bisa minjem jas ujan buat turun ke kota (untuk yang baru baca, kantorku letaknya nun jauh di atas gunung sana^^). Iya, lah. Gamao lagi ujan2an nantinya kalo ke bawah. Nanti kalo ujan lagi, aku kebasahan, dan tubuhku yang seksi nan six pack (baca= one pack!) menembus kemeja, gimana? Jangan salahkan kalau para wanita jadi tambah meng-elu2kan dan menggila2i dirikyuu (maksudnya, pada ngomong “elu gila! Elu gila!”, gituuuh..).

Tapii eh tetapii, ternyata orang kantor nggak ada yang bawa (ato nggak mau minjemin?) jas ujan ma aku.. Wadaw,..ya udahlah, aku putusin, ujan ujan dah! Aku pun bergegas keluar, karena John udah nuggu agak lama..Tapii, aku trus inget lagih..Tu bule bukannya gak bawa helm? Siaul, dah! Lupa ane! Akhirnya, dalih2 mo cari pinjeman jas ujan, aku balik lagi muter2 nyari pinjeman helm, dan lagi2, (males dah..) pada ga bisa minjemin gitu deeh! Akhirnya dengan membuang muka dan sempat meludah ke salah satu muka temen kantor, (nggak ding ^^), aku berinisiatif untuk minjem helm ke satpam disitu..

Dengan sedikit tehnik paksaan, hehehe,…Aku berhasil  minjem satu helm,dan segera aku keluar. Begitu keluar kantor menuju tempat parkiran, aku sempet senyum2 manis (cieelaah!) ngeliat si John berdiri sambil make jas ujannya ntu. Sumpah. Dia mirip banget ma lumpia, mwakakakaka!!  (Note= lumpia, makanan khas semarang yang mirip ma dadar gulung).. Jas ujan kekecilan, perut buncit ga bisa disembunyiin, dan muka mlongo khas bule (kebayang nggak, tuh?), John nampak sumringah saat aku mendekat.

“Can we go now?” Tanyanya,..

Aku ngangguk, dan menyerahkan helm kepada John.

“Ow,..thank youu,..you’re so kiindd..”

Ya, ya, yaa…

 

Aku terus bilang ke John (pake bahasa tarzan), kalo nanti kita kudu mampir dulu ke spbu buat beli bensin, sambil berharap2 cemas gundah gulana (halah), kalo John pengertian, dan meraih “saku”nya.

John terdiam. Lalu tangannya meraih kantongnya.

Aku menari2 india bahagia.

Ternyata, si John cuma garuk2 kakinya yang segede batang pisang ntu.

“Disini gatal, ya..?” Katanya santai,..

Aku dongkol.

Dan kemudian memberikan tendangan tepat di kepala bulenya ..

 

Ni jelas boong juga, laah…..

 

 

 

Anyway baswey,…Meluncurlah kami menuju ke kota Kudus..

Pertama kali dia naek (dengan SUSAH PAYAH! ) ke atas motorku, dia bilang, “Wow. Are you a rider?” Kamen rider, maksudna? Hehehe. Aku trus bilang, kalo motor ni bergaya racing cuma buat gaya2 aja. “Only for a style”, kataku belagu. Si John manggut2. Dia trus bilang., “Well.. Jangan cepat2 yah..easy aja. Saya masih pengen menikmati hidup, hahaha!” Sial. Emang cuma dia doang yang pengen menikmati hidup??!

Eniwei,..

Di perjalanan, aku sempet  ngobrol2 ngalor ngidul ma John. Aku banyak nanya ke dia, sampe kemana aja ni bule udah jalan2 keliling dunia, dan ternyata, hamper seperempat bagian dunia udah dia jelajahi. Mulai dari Afrika, China, dsb.

Akupun nanya ke John, apakah dia udah pernah pergi ke Thailand?

“Ow, yeah.. I have been there. Why do you ask?”

 Akupun cerita kalau aku pengen banget bisa ke Thailand buat belajar Muay thai (Bukan! Bukan buat jadi banci di Pattaya!). Si John manggut2. Entah karena dia paham, atau nggak denger karena angin motor saat ntu ^^”

“Tapi saya tidak suka sex guide disitu. Bisa menghancurkan citra negara itu jadi jelek, you know?”.

Aku geleng2 pantat. Emang kalo di Thailand, sex jadi komoditi yang besar. Aku kira si, Thailand jadi kayak Jepang-nya asia selatan kalo soal sex dan segala keanehannya..

“Child sex commodity, its very popular there” , ujar John.

Aku jadi agak sedih ngebayanginnya.

Well,…

Abis itu, kita banyak ngobrol tentang Jogjakarta. Pada awalnya, si John ngotot kalo Jogjakarta tu  Jakarta, hahaha! ^0^

John baru manggut2 waktu aku bilang soal keraton, dsb..

“Oh, yeah! I know that! It’s a very beautiful town! Beautiful! “

 

Waktu nyampe spbu, aku mutusin untuk men-skip dan dan langsung menuju museum kretek., takut kesorean dan museum tutup. Maka, kami langsung menuju museum. Biar cepet, aku ambil jalan2 pendek menuju museum. Seperti biasa, John jadi seleb dadakan ^^.

Akhirnya, begitu sampe gerbang museum, John berkata dengan lega, “Ow! Here we aree!”

Oke, deh..

Kami langsung masuk ke dalam lingkungan museum. Terus terang, udah lama banget sejak aku terakhir kali masuk ke dalam museum, jadi aku agak kaget ngeliat perubahan yang ada di sekitar.  Taman udah dibikin bagus. Udah cukup tertata rapi. Dan ditambah pemandangan yang “menggugah hati”, banyak cew2 sma dan nggak sedikit yang diantara mereka lagi pada asyik sama pacarnya masing2 (Siaaal!). beberapa kumpul2 becanda, sambil foto2an narsis (berani taruhan, pasti buat aplot di FB!).

Eniwei, kami berhenti di depan gedung museum. John langsung mengajak masuk ke dalam museum. Katanya, dia ingin menemui seseorang di dalam museum. Aku ngikut aja dibelakang John, sampe aku ketemu dengan bapak2 penjaga museum itu. Orangnya keliatan nyentrik, dengan kuku ibu jari yang “sangat panjang”, berperawakan kecil, dengan tatanan rambut klimis abis. Beliau make kaos bergambar satu tokoh (nggak tau siapa^^), bermata tegas, tapi keliatan teduh, sambil nyedot es lilin,..eh,..maksudna rokok kretek, gituu…^^

Setelah ngobrol sana sini, (ternyata si bapak paham apa yang dibilang ma John! Tadinya belagak sok ngebantu nerjemahin, tapi si bapak diem aja ngeliat tingkahku, eeeeh ternyata doi gape bahasa Inggris! Hehehe, jadi malooww..^^”), maka, setelah si bapak make kemejanya, ia dan John langsung keluar dan berfoto2 ria.

Aku nemenin si John moto2 bapak dengan mencari angle yang tepat. Mulai foto di depan patung, bergaya ala jawara sambil ngerokok dengan angle close up, sampai berfoto erotis di depan air mancur dengan bikini (sumpah! Yang ini boong!!)

 

 “Hmm,..dimana lagi, yaa?” John celingak celinguk nyari angle yang tepat.

“Gimana kalo disana?” usulku menunjuk ke arah rumah display tradisional Kudus.

“Yeah, that’s nice” jawab John sambil berjalan menuju rumah display.

Sepanjang perjalanan, John bisik2 tanya, “Kenapa bapak itu punya kuku sepanjang itu? apa maksudnya? Trus, gambar siapa yang ada di kaosnya ntu?”

Aku tanya ke si bapak, jawabnya; “Oh, ini ****** (Sumpah, aku lupa siapa namanya..Maaff ^^”), bangsawan. Kalo soal kuku, ini mah cuma hiasan”

Nggak mau kalah, aku komporin aja sekalian,  “Oh,..gambar yang di foto itu seorang bangsawan, kalo make kuku panjang, soalnya si bapak ini seorang fighter!” Ujarku, setengah boong (^^”)

 

Dahi John mengernyit.

“Fighter? How could? He cant punch with a finger like that?”

“Oh,..no,no..he isn’t a fighter like that. He is more like what say here.,.. a magic..”

“Magic?”

“Yes. Magic! He throw a punch with an inner power. He even can kill his enemy with his cigarettes smoke!” kataku, sok tau…

John manggut2, sambil sibuk nyatet2 di notes kecilnya.

Aku seneng.

Ternyata, aku harus bayar mahal nantinya untuk nipu ni bule satu..

 

Kemudian, John diajak untuk ngeliat2 rumah tradisonal. Disitu si bapak ngejelasin bahwa setiap aspek bangunan dari rumah tersebut beraspek nilai filosofis yang tinggi. John nampak heran waktu tau, kamar mandi terpisah jauh dari rumah (yah, kira kira, 3 kali naek bus lah..^^”). Abis puas motret2, John lalu ngasih uang tanda terima kasih kepada si bapak. Terus, John ngajak aku buat makan.

Terus terang, bukannya apa2,  kebetulan waktu itu aku lagi puasa.

“Feast? Is it Ramadhan already over?” Tanya John, heran.

Aku ngerasa, kayaknya percuma njelasin puasa sunnah sama si john (walaupun sebenarnya karena nggak gape ngomong ingg, hehehe..), akhirnya aku iyain aja.

“Yeah, that’s great! Its near here afterall..lets go!”

Aku pun mikir, lumayan juga makan enak, nii hehehe….

Dan ternyata, itu adalah awal bencana ini,…

John dan aku menuju motorku yang diparkir di depan museum. Aku terus naek duluan ke atas motor, dan karena motorku itu racing, maka aku miringin biar si John gampang naeknya.

Tapi si John nolak.

Dia mungkin trauma sama perut “beer”-nya, nggak kuat diangkat buat naek, maka dia pun punya cara yang JENIUS BANGET, buat naek motorku.

 

YAITU LANGSUNG NAEK DARI BELAKANG TAIL MOTOR!

 

Sebelum aku sempat bereaksi, maka tiba2,  “KRAAAAAAK!!!”

Si John mengaduh. Mas2 dan si bapak yang ada disana menjerit lebay. Aku melongo.

Gimana nggak.

Abis si John menemukan keseimbangannya kembali, si bapak dan mas2 udah nggak jerit lebay lagi, ..nampaklah pemandangan yang amat mengiris jiwa dan ragaku ini..

 
Tail motorku remuk, gepeng kayak rempeyek.

 

John nampak bersalah sambil terus berusaha mbetulin tailku ntu..

 

“Did I break it? Did I break it?”,  Ujar John sambil sibuk berusaha betulin tail motorku.

 

Jujur, deh. Rasanya mau nangis ngeliat kondisi tail motorku ntu.. Bener2 kayak rempeyek, dah! Rata bener! Untung, lampu nggak ikut jadi rata..

 

“Its ok, its ok..nevermind…” Kataku lemes,.

John makin nampak nggak enak.

“Its allright,..lets get going” ajakku lemes.

Aku miringin lagi motorku, supaya John  bisa naek, dan kali ini dia nurut naek dari samping. Sambil ngoceh macem2 dalem bhs Inggris, yang nggak aku dengerin, aku melaju motorku, keluar dari kompleks museum… sambil terus menangis dalam hati.

Hiik,..temen2 bisa ngeliat kayak gimana tu tail bentuknya di foto diatas blog ni...

Menangis dalam hati,..

Ooh,..

 Persis kayak lagunya ungu, deh,….hiik….

 

TO BE CONTINUED TO THE LAST ISSUE;

 LUNCH WITH THE BULE,…WHO BROKE MY BIKE! HWUUUU..! T.T


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar